-->

Manfaat Mentimun untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mentimun adalah jenis tanaman yang bisa dimakan yang berasal dari berbagai jenis labu-labuan. Mentimun sering kita makan sebagai lalap atau sekedar cuci mulut, akan tetapi dibalik semua itu kita tidak mengetahui manfaat dari mentimun itu sendiri. Maka dari itu saya akanmenjelaskan tentang manfaat mentimun bagi kesehatan dan kecantikan tubuh kita ya sahabat terutama kaum wanita yang selalu ingin tampil lebih cantik dan kelihatan menarik terutama di bagian wajah agar tidak ada jerawat, kulit keriput, berminyak dan komedo.



Manfaat Mentimun


Selain untuk makanan mentimun juga bermnfaat untuk menjaga kesehatan tubuh, Kecantikan, menghilangkan jerawat, mengencangkan kulit kanker, menurunkan dehidrasi serta menurunkan tekanan darah tinggi. Selain tidak mengeluarkan biaya besar mentimun juga gampang kita dapatkan dengan mudah dan murah meriah. Mentimun ini selain buat untuk lalapan atau sayur ternyata sangat banyak sekali khasiatnya terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Mentimun banyak di jadikan sabun mandi, maskeran, dan lain sebagainya karena mentimun sangat baik buat kesehatan kulit tubuh.

Berikut Adalah Manfaat Mentimun :


Menghilangkan Jerawat

Mentimun juga bertindak sebagai solusi anti-penuaan. Asam amino dan mineral yang terkandung dalam mentimun membantu mengencangkan dan meregenarasi kulit. Mentimun lebih baik dalam mengurangi kerutan dari pada sebagian besar krim yang dibuat manusia. Bahkan Cleopatra biasa menggunakan jus mentimun untuk melestarikan kulitnya.

Mengencangkan Kulit.
 
Ini membersihkan kulit dengan menghilangkan kotoran dan sel-sel kulit mati dan mengencangkan pori-pori meninggalkan mereka lebih kecil, dan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi tersumbat.

Melawan Kanker
 
Mentimun mengandung lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolariciresinol - sehingga dengan kandungan ini mampu menurunkan risiko beberapa jenis kanker, termasuk kanker payudara, kanker prostat, kanker rahim, dan kanker ovarium.

Menyembuhkan Diabetes
 
Jus mentimun mengandung hormon yang dibutuhkan oleh sel-sel pankreas untuk memproduksi insulin.

Mengurangi Kolesterol
 
Para peneliti menemukan bahwa beberapa senyawa yang disebut sterol dalam mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol.

Nah itulah manfaat mentimun untuk kesehatan dan kecantikan secara alami yang bermanfaat buat anda terutama kaum wanita yang sangat mementingkan kecantikan agar terlihat menawan terutama bagian wajah agar tidak berjerawat. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat untuk semua.
SeeCloseComments