-->

Manfaat Khasiat Daun Sirsak Bagi Kesehatan Tubuh

Buah sirsak mengandung protein, kalsium, fosfor, vitamin A, dan vitamin C. Batang dan daun kaya akan tanin, kalsium oksalat, serta alkaloid murisine. Anggota famili Annonaceae itu bersifat manis (buah masak).


Manfaat Daun Sirsak

Faedahnya sebagai astrigen (daun dan buah mentah), anti bakteri, dan antikejang. Bagian yang digunakan dan pemanfaatannya adalah buah segar dan daun digunakan untuk mengatasi beragam penyakit.

Penyakit yang Disembuhkan dan Cara Penggunaannya :


Bisul

Ambil daun sirsak secukupnya. Cuci bersih, lalu lumatakan daun hingga halus. Tambahkan sedikit air, lalu aduk, kemudian lumatakn daun hingga menjadi adonan. Tempelkan ramuan di permukaan atas bisul.

Antikejang
 
Cuci bersih 7 lembar daun segar, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidihdan tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring ramuan. Minum ramuan sehari satu kali.

Ambein
 
Cuci bersih, lalu kupas kulit dan buang biji buah sirsak. Blender bah tersebut, lalu saring hingga diperoleh sari buahnya. Minum sari buah sirsak 2 kali sehari masing - masing 1 gelas.

Kekurangan Vitamin C dan Disentri

Cuci bersih buah sirsak mentah, lalu kupas kulitnya dan buang bijinya. Makan buah secukupnya.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kesehatan tubuh yang sangat berguna untuk mencegah beberapa penyakit seperti diatas untuk selalu hidup sehat. Selamat mencobanya dirumah dan semoga bermanfaat buah anda.
SeeCloseComments