-->

Manfaat Terung Kuning Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah tubuhan yang satu ini adalah solanum indicum linn, sedangkan nama daerah terong ngor (jawa);terong pipit puteh, terong pipit hijou (melayu);terong peuheur (sunda). Tumbuhan ini selain kita gunakan untuk sayuran atau lalapan juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kta teruta untuk mengobati berbagai jenis penyakit yang dapat mengganggu kita sehingga kita tidak bisa beraktivitas sehari-hari. Di bawah ini saya akan jelaskan tentang manfaat terung kuning bagi untuk kesehatan tubuh yang dilengkapi dengan cara penggunaannya agar mudah bagi anda di rumah mencobanya.


Manfaat Terung Kuning
terung kuning
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Kandungan kimia terung kuning yang sudah diketahui, antara lain alkaloid, saponin, flavonoid dan polifenol (daun dan biji). Sementara itu, buahnya mengandung alkaloid, saponin dan tannin. Anggota family solanaceae itu bersifat pahit dan bau tidak enak. Khasiatnya untuk melarutkan lendir dan menghilangkan gatal di tenggorokan.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Bagian tanaman bermanfaatkan sebagai obat adalah buah, biji dan akar untuk mengatasi berbagai penyakit.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya, diantaranya :

Sakit gigi dan gusi

Cuci bersih akar terung kuning, buah pinang, dan daun sirih secukupnya. Tumbuk halus semua bahan. Tempelkan di tempat gigi yang sakit.

Jerawat dan penyakit kulit

Ambil buah terung kuning masak, lalu cuci bersih. Belah buah menjadi beberapa bagian, lalu tempelkan di kulit.

Memang penyakit sekarang bermacam-macam kadang menyerang siapa saja entah itu anak-anak, muda, dan tua semua itu tidak pernah kita sangka-sangka atau diinginkan. Mulai dari sekarang kita harus menjaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi makanan yang alami dan tentu saja dengan olahraga juga ya sahabat. Kesehatan itu no satu kalau kita sakit kita tidak bisa beraktivitas apa-apa, maka dari itu kesehatan itu mahal. Semoga info yang saya berikan dapat bermanfaat untuk semua dan selalu jaga terus kesehatan tubuh kita dari berbagai jenis penyakit.
SeeCloseComments