-->

Khasiat Daun Sangga Langit Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah tumbuhan yang satu ini adalah Quamoclit pennata (Desr). Boj, Ipomea quamoclit L, sedangkan nama daerah daerahnya adalah Ricik bumi (sunda);bunga tali-tali, katilan (jawa), dan nama asing jin feng mao (cina). Dari namanya saja sudah sangat asing pasti banyak orang yang tidak mengetahui sama sekali dengan tumbuhan yang satu ini. Tumbuhan ini ternyata memiliki manfaat yang terkandung di dalamy seperti yang saya akan jelaskan di bawah ini tentang khasiat daun sangga langit yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit dan sudah saya lengkapi dengan cara-cara penggunaannya agar lebih mudah untuk mencobanya di rumah.



Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Kandungan kimia sangga langit belum banyak di ketahui. Meski secara empiris anggota family convolvulaceae itu bersifat antipiretik dan hemostatik. Tanaman ini berfungsi sebagai obat wasir dan carbuncle.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Bagian tanaman sebagai obat adalaha daun yang berkhasiat untuk mengatasi berbagai penyakit.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya, diantaranya :

Penurun panas

Ambil 8 g daun segar dan cuci bersih. Rebus daun itu dengan 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Setelah dingin, minum hasil rebusan 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Pendarahan pada wasir

Untuk mengatasi wasir yang di sertai pendarahan, cuci bersih 8 g daun segar. Rebus daun itu dengan 3 gelas air hingga mendidih dan airnya tersisa 2 gelas. Setelah dingin, minum hasil rebusan 2 kali sehari, masing-masing 1 gelas.

Itulah yang saya jelaskan kali ini tentang khasiat daun sangga langit yang mampu mengobati berbagai macam jenis penyakit seperti di atas yang sering menyerang kesehatan kita. Tumbuhan ini sangat tepat untuk mengobati penyakit seperti di atas karena mengandung berbagai kandungan dan tumbuhan ini belum banyak orang yang mengetahuinya karena tumbuhan ini jarang maka dari itu kita harus bener-bener memanfaatkannya dari sekarang untuk mencegah sekaligus mengobati berbagai mcam jenis penyakit. Semoga info yang saya jelaskan di atas dapat anda lakukan dengan baik di rumah dan semoga bermanfaat karena kesehatan itu pokok utama manusia.
SeeCloseComments