-->

Khasiat Daun Sambang Darah Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah tumbuhan yang satu Excoecaria cochinensis Lour, ama daerahnya ki sambang, daun remek daging (jawa),nama asingnya juga ada yaitu ji wei su (cina). Tumbuhan ini mungkin anda tidak mengetahui yang kaya gimana dan apakah ada khasiatnya?, pasti semua orang akan bertanya kaya gituh. Tumbuhan ini ternyata mempunya manfaat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit dengan cara tradisional yang bebas dari bahan kimia tentu saja khasiat daun sambang darah ini sangat terbukti dapat menyembuhkan penyakit-penyakit seperti di bawah ini yang saya akan jelaskan lengkap dengan cara penggunaannya agar dapat memudahkan untuk mencobanya di rumah.

Khasiat Daun Sambang Darah
Daun sambang darah
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Kandungan kimia samabang darah, antara lain tannin, asam behenat, triterpenoid eksokarol, dan silosterol. Getah mengandung resin dan seyawa yang sangat beracun. Tanaman ini memiliki rasa pedas, hangat, dan beracun. Sambang darah pemanfaatannya untuk membunuh parasit, obat gatal (antipiuritik), dan menghentikan pendarahan seperti pada kasus pendarahan waktu haid dan melahirkan, disentri, batuk darah, muntah darah, serta luka berdarah.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Bagian tanaman sambaing darah yang bias di manfatakan untuk pengobatan adalaha akar, daun, dan ranting untuk mengatasi beragam penyakit berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya, diantaranya :

Disentri

Cuci bersih 15 lembar daun segar, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mendidih dan terisa 2 gelas. Setelah dingin, saring hasil rebusan, dan minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Muntah darah dan batuk berdarah

Cuci 13 lembar daun segar, lalu tumbuk halus. Rebus hasil tumbukan denngan ½ cangkir air matang, lalu tambahkan sedikit garam. Aduk campuran itu hingga rata. Setelah dingin, peras ramuan dengan kain dan minum sekaligus.

Pendarahan setelah bersalin dan keguguran

Cuci bersih 1,5 jari akar sambaing darah. Rebus bahan tersebut dengan 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring hasil rebusan dan minum 2 kali sehari, masing-masing ½ gelas.

Masih banyak sekali penyakit yang sering menimpa manusia maka dari itu obat sebagai penyembuhnya juga pasti ada karena semua penyakit pasti ada obatnya. Memang penyakit tanpa kita ketahui dan kita inginkan sering datang menimpa siapa aja dengan macam-macam jenis penyakit. Seperti di atas yang saya jelaskan mungkin pernah anda alami penyakit tersebut dan untuk kita berobat sangat mahal di zaman sekarang ini jadi kita harus pinter dengan memanfaatkan tumbuhan di sekeliling kita untuk dijadikan obat tradisional alami yang terbukti khasiatnya sejak zaman nenek moyang dahulu. Semoga info yang saya jelaskan dapat bermanfaat buat kita semua dan selalu jaga kesehatan terus.
SeeCloseComments