-->

Khasiat Daun Pohon Merah Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah : Euphorbia pulcherrima Willd.Et Klotzsh.
Nama daerah : godong racun, wit racun, racunan (jawa);kedapa racun (bali); kastuba, ki gelis (sunda); denok, puring benggala (sumatera).
Nama asing : chrismast flower, eastem flo
Infeksi atou radang kulit dan erysipelas
wer, lobster flower, poinsettia(inggris) yi ping hong (cina).


Khasiat Daun Pohon Merah
daun pohon merah
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Pohon merah mempunyai rasa pahit, sepat, bersifat sejuk dan sedikit beracun. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam daun phon merah, diantaranya alkaloid, saponin, lemak dan amylodexktrin. Sementara itu batngnya mengandung saponin, sulfur dan lemak. Efek farmokologis pohon merah, diantarnya perangsang muntah, melancarkan pengeluaran ASI atou ASI sedikit, bengkak Karena terpukul infeksi kulit, erysipelas, luka luar dan melancarkan haid.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Daun, bunga dan seluruh tumbuhan pohon merah dapat di manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :



1     Infeksi atou radang kulit dan erysipelas

Cuci bersih daun pohon merah secukupnya, lalu tumbuk sampai halus. Balurkan hasil tumbukan pada bagian tubuh yang sakit sebanyak 3 kali sehari.

Luka luar

Cuci bersih daun pohon merah secukupnya, lalu tumbuk sampai halus. Balurkan hasil tumbukan pada bagian tubuh yang sakit sebanyak 3 kali sehari.

Melancarkan haid, ASI sedikit, patah tulang, dan bengkak karena terpukul

Rebus 13 g daun pohon merah atou seluruh bagian tumbuhan dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, lalu minum air rebusannya 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.

Catatan :
  • Saat kondisi tubuh lemah, pemakaian lewat oral, atau diminum tidak di anjurkan (dilarang).

Nah itulah yang dapat saya sampaikan tentang khasiat daun pohon merah untuk kesehatan tubuh yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit yang selalu mengganggu kesehatan kita maka dari itu saya jelaskan di atas yang sudah lengkap dengan cara penggunaanya dan semga info yang saya berikan bermanfaat buat kita semua.
SeeCloseComments