-->

Khasiat Teh Bagi Kesehatan dan Menurunkan Berat Badan

Teh merupakan tanaman daerah tropis dan subtropis yang secara ilmiah dikenal dengan Camellia Sinensis. Dari kurang lebih 3000 jenis teh hasil perkawinan silang, didapatkan 3 macam teh hasil proses, yaitu teh hijau, teh oolong, dan teh hitam. Cara pengolahan teh yaitu dengan merajang daun teh dan dijemur di bawah sinar matahari sehingga mengalami perubahan kimiawi sebelum dikeringkan.


Manfaat Teh
Gambar teh (sumber : google.com)
Hasil penelitiannya menunjukkan, flavonoid dalam teh hitam mampu menghambat penggumpalan sel-sel platelet darah sehingga mencegah penyumbatan pembuluh darah pada penyakit hantung koroner dan stroke. Studi lain menyebutkan bahwa peminum teh fanatik memiliki kadar kolesterol dan tekanan darah yang rendah, meskipun masih belum jelas apakah semuanya itu langsung disebabkan karena teh. Teh sering kita minum pagi hari, siang dan malam hari tetapi kita tidak tahu manfaat dan khasiatnya dan dibawah ini saya akan beritahu manfaat teh yang perlu anda ketahui.

Manfaat Teh Adalah Sebagai Berikut :


Mencegah Kanker

Mencegah risiko terjadinya penyakit kanker. Polyphenol yang terdapat dalam teh hijau merupakan antioksidan paling potensial. Di mana dia mencegah penyebaran dan pertumbuhan sel kanker dalam darah.

Perawatan Kulit
 
Teh ini merupakan antiseptik alami untuk mengatasi gatal dan bengkak-bengkak. Taruh sejumput teh hijau pada kulit yang mengalami radang, terbakar sinar matahari, noda kehitaman maupun di kelopak mata, dan rasakan kesejukannya.

Menstabilkan Tekanan Darah
 
50 persen orang yang mengkonsumsi teh hijau, jarang terkena tekanan darah tinggi dibanding mereka yang tidak pernah meminumnya. Ternyata polyphenols-lah yang berjasa sekali lagi. Teh juga dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah terjadinya stroke.

Menjaga Daya Ingat
 
Teh ternyata bisa menjaga penurunan fungsi otak. Mereka yang minum dua gelas sehari terhindar dari masalah kognitif dibanding mereka yang jarang meminumnya. Teh ini mengandung antioksidan tinggi yang bisa melawan radikal bebas yang menyerang otak, penyebab penyakit Alzheimer dan Parkinson.

Menurunkan Berat Badan
 
Minum teh bisa membantu proses pembakaran kalori sehingga dapat menurunkan berat badan.

Itu dia pemirsa manfaat teh yang berguna untuk kesehatan kita yang baik untuk mengobati penyakit-penyakit seperti diatas yang sangat merugikan kita. Semoga bermanfaat ya buat semua dan jaga terus kesehatan anda.
SeeCloseComments