-->

Manfaat Khasiat Biji Pala Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah : Myristica fragrans Houtt.
Nama daerah : pala(jawa), falo (nias), palo (Sumatra barat), kala pelane (seram), kuhipun (buru), gosora (ternate), para (solor NTT).
Nama asing : nutmeg (inggis), jou tou kou (cina).

Khasiat Biji Pala
tumbuhan biji pala untuk tips kesehatan
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Pala mempunyai rasa hangat. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam pala diantarnya saponin, polifenol, flavonoid dan minyak terbang. Efek farmokologis pala diantaranya anti kembung, anti insomania, peluruh kentut, dan perangsang. Sementara buah, biji, dan daun pala memiliki efek farmokologis mengobati gangguan pencernaan,sakit perut,kejang lambung,mual,muntah-muntah, diare, muntaber, jantung berdebar, sakit kepala, rematik, sakit pinggang dan kudis.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Pala dapat di manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Diare

Seduh biji pala dengan cangkir air panas, lalu minum air seduhanya 3 kali sehari saat hangat.

Meningkatkan stamina

Seduh biji pala dengan 1 cangkir air panas, lalu minum air hasil seduhannya 1 kali sehari.

Kejang perut

Seduh 5 g bubuk biji pala dan garam secukupnya dengan 1 cangkir air panas, Minum air seduhan sekaligus sekali sehari saat hangat.

Gangguan perut, sebah, kembung, dan kejang

Cuci bersih 20 g buah pala segar, lalu rebus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Setelah dingin, saring air rebusannya, lalu minum 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Semua penyakit memang tidak kita harapkan tetapi penyakit selalu menyerang kesehatan kita nah kali ini saya jelaskan tentang khasiat biji pala yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit seperti di atas yang sudah saya lengkapi dengan cara-cara penggunaannya dan semoga info yang saya berikan dapat bermanfaat buat semua orang.

SeeCloseComments