-->

Khasiat Lempuyang Empirit Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah : Zingiber Americans BL.
Nama daerah : Lempuyang empirit (jawa), lempuyang pahit (sunda), lempuyang pahit (Jakarta).
Nama asing : -

Khasiat Lempuyang Empirit
Tumbuhan lempuyang empirit
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Lempuyang pahit memiliki rasa pahit, pedas dan berbau tidak tajam. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam lempuyang empirit, diantaranya menambaha nafsu makan, mengembalikan kondisi tubuh setelah melahirkan, alergi akibat makan udang sertaikan laut, bengkak-bengkak di tubuh, borok, batuk rejan, cacingan, darah kotor, rematik dan migren.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Rimpang lempuyang empirit dapat di manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Alergi udang atau ikan laut

Cuci 10 g lempuyang empirit, lalu iris tipis-tipis. Seduh irisan lempuyang empirit dengan 1 gelas air panas. Minum air seduahan sekaligus 1 kali sehari saat masih hangat seperti meminum teh.

Badan bengkak-bengkak

Tumbuk halus rimpang lempuyang empirit dan tambahkan minyak kelapa. Tempelkan hasil tumbukan seperti tapel, lalu balurkan pada bagian yang sakit.

Kolera

Rebus 10 g lempuyang empirit dan 2 butir cabe jawa dengan 600 ml air sampai tersisa 300 ml. Setelah dingin saring hasil rebusan lalu minum 2 kali sehari masing-masing 150 ml.

Rematik

Tumbuk halus rimpang lempuyang empirit,tambahkan minyak kelapa. Tempelkan hasil tumbukan seperti tapel, lalu balurkan pada bagian yang sakit.

Mungkin saja penyakit datang kepada orang-orang tanpa sepengetahuan kita makannya dari itu kali ini saya jelaskan artikel tentang khasiat lempuyang empirit untuk kesehatan tubuh yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit seperti di atas yang lengkap dengan cara penggunaannya dan semoga info yang saya berikan bermanfaat buat kita semua.
SeeCloseComments