-->

Manfaat Khasiat Anting-Anting Bagi kesehatan Tubuh

Nama ilmiah :Acalypha australis L2. Nama daerah :pohon kucing-kucingan (melayu)
Nama asing : tie xian (Cina)

Tumbuhan ini sering kita temukan di kebun atau hutan tapi kita tidak tahu bahwa tumbuhan ini memiliki khasiat makannya saya akan jelaskan tentang khasiat tumbuhan anting-anting yang sangat berguna untuk kesehatan terutama mencegah dan sekaligus mengobati berbagai jenis penyakit seperti di bawah.

Khasiat Anting-Anting
Gambar tumbuhan anting-anting (sumber : google.com)
Tumbuhan yang satu ini memiliki banyak manfaat dan khasiat terutama untuk kesehatan yang mampu mencegah sekaligus mengobati berbagai jebis penyakit yang sangat mengganggu kesehatan tubuh kita. 

Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Anting-anting memiliki rasa pait dan bersifat sejuk,kandungan kimia tumbuhan ini belum diketahui,tetapi kegunan dari tumbuhan ini telah di ketahui dari pengalaman turun temuru.efek farmokologisyang di miliki anting-anting diantaranya antibiotic,anti radang,peluruh kencing,sebagai astringen,dan menghentikan pendarahan.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan pemanfaatannya
Seluruh bagian tumbuhan,baik dalam keadaan segar atou kering dapat digunakan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang disembuhkan dan cara penggunaannya :

1.Berak darah,mimisan dan batuk
Cuci 30-60 tumbuhan anting-anting kering,lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas.Dinginkan lalu minum 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.

2.Disentri
Cuci 30-60 tumbuhan anting-anting kering,lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas.Dinginkan lalu minum 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.Lakukan secara teratur 5-10 hari.

3.Diare dan muntah darah
Rebus 30-60 tumbuhan kering dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas lalu dinginkan.Minum air rebusan 2 kali sehari,masing-masing ½ gelas.

4.Pendarahan dan luka luar
Lumatkan herba ating-anting segar secukupnya lalu campurkan dengan gula pasir secukupnya,Tempelkan hasil lumatanya ke tempat luka.

Nah itulah yang saya jelaskan tentang khasiat anting-anting bagi kesehatan yang sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti yang saya uraikan di atas agar selalu menjaga selalu kesehatan tubuh kita dari serangan berbagai jenis penyakit apalagi di cuaca yang seperti sekarang ini.
SeeCloseComments