-->

Manfaat Khasiat Ubi Kates Bagi Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah tumbuhan ini adalah ipomea cairica (L) sweet. Kandungan kimia dan efek farmakologis tumbuhan ini adalah seluruh bagian tanaman ubi kates mengandung saponin, kardenolin, dan polifenol. Famili ipomea ini memiliki khasiat peluruh air seni dan antiradang. Bagian yang digunakan dan pemanfaatannya adalah seluruh bagian tanaman, baik dalam keadaan segar maupun kering, dapat digunakan untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Khasiat Ubi Kates
Gambar ubi kates (sumber : google.com)

Tumbuhan ini banyak sekali khasiatnya terutama bagi kesehatan dan sebagin orang sudah memanfaatkannya sebagai obat untuk mengobati penyakit yang sering menganggu tubuh kita, tetapi bagi sebagian orang bahkan tidak ada yang tau tumbuhan ini. Maka dari itu saya akan menjelaskan tentang tumbuhan ubi kates yang insya Allah dapat bermanfaat buat kita semua agar selalu menjaga kesehatan kita dari penyakit.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Peluruh air seni

Cuci bersih seluruh bagian tanaman ubi katessegar sebanyak 12 g, lalu potong kecil-kecil. Rebus bahan dalam 3 gela air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring air rebusan dan minum ramuan ini sekaligus sehari.

Infeksi saluran pernapasan

Cuci bersih seluruh bagian tanaman ubi kates segar sebanyak 12 g. Rebus dalam 2 gelas air sampai mendidih selama 15 menit. Saring ramuansetelah dingin. Minum ramuan ini 2 kali sehari pagi dan sore hari masing-masing 1 gelas.

Itulah penjelasan tentang khasiat ubi kates bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui agar selalu menjaga kesehatannya dari berbagai jenis penyakit seperti yang tertulis di atas. Selamat mencobanya di rumah dan semoga infonya bermanfaat buat kita semua.
SeeCloseComments