-->

Manfaat Khasiat Daun Umyung Bagi Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah tumbuhan ini adalah gynura aurantiaca D.C. Kandungan kimia yang terdapat dalam tumbuhan umtung ini antara lain adalah saponin, flavonoida, dan polifenol. Anggota famili cmopositae itu bersifat penurun panas, antidemam, dan obta penenang.

Manfaat Daun Umyung
Gambar daun umyung (sumber : google.com)
Bagian yang dapat digunakan dan pemanfaatannya adalah seluruh bagian tanaman bermanfaat sebagai obat untuk mengtasi berbagai jenis penyakit.
Tumbuhan ini dari namanya juga pasti tidak ada yang tau sebagian orang, tetapi di balik semua itu kita harus mengetahui tumbuhan ini dan sangat banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam tumbuhan ini terutama bagi kesehatan tubuh kita. Seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini tentag tumbuhan umyung yang perlu anda ketahui agar selalu mejaga kesehatan tubuh kita dari berbagai macam penyakit.

Penyakit yand dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Penenang

10 g daun umyung segaru dicuci bersih, lalu ditumbuk sampai lumat. Tempelkan ramuan pada bagian dahi.

Antibiotik

Untuk menanggulangi penyakit-penyakit infeksi indluenza, batuk, dan bronkhitis sering digunakan rebusan umyung. Daun segar direbus, saring, dan setelah dingin minum airnya sampai habis.

Catatan : wanita hamil tidak boleh minum ramuan umyung ini.

Demikian yang saya jelaskan tentang manfaat daun umyung bagi kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui agar selalu menjaga kesehatannya dari berbagai jenis penyakit yang merugikan kesehatn kita.
SeeCloseComments