-->

Manfaat Khasiat Buah Makasar untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah buah makasar adalah Brucea javanica (L.) Merr. Buah makasar memiliki rasa pahit, dingin , dan beracun. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam buah makasar, di antaranya alkaloid, seperti brucamarine dan yatanine. Buah makasar juga mengandung brusatol dan bruceine, seperti bruceine A, B, C, D, E, F, G, dan H. 

Sementara itu, daging buahnya mengandung minyak lemak, oleic acid, linoleic acid, stearc acid, palmitoleic acid. Efek farmakologis buah makasar, di antaranya penurun panas, anti-racun, anti-disentri, anti-malaria, mematikan parasit (parasiticidal), anti-pembentukan sel darah merah pada sumsum tulang, serta meningkatkan fagosit dan makrofag.


Manfaat Buah Makasar


Penyakit yang Dapat Disembuhkan dan Cara Penggunaannya :


Air Kemih dan Kotoran Berdarah karena Panas

Cuci bersih 25-50 butir biji buah makasar, tumbuk, lalu seduh dengan ½ cangkir air panas. Minum seduhannya 3 kali sehari, masing-masing ½ cangkir. Karena rasanya yang pahit, hasil tumbukan dimasukan dalam kapsul lalu diminum 3 kali sehari, masing-masing 1 kapsul setiap minumnya.

Disentri Amuba

Cuci bersih 10-15 butir biji buah makasar, tumbuk, lalu seduh dengan ½ cangkir air panas. Minum seduhannya 3 kali sehari, masing-masing ½ cangkir. Karena rasanya yang pahit, hasil tumbukan dimasukan dalam kapsul lalu diminum 3 kali sehari, masing-masing 1 kapsul setiap minumnya.

Keputihan karena Trichomonas sp

Cuci bersih 20 butir biji buah makasar. Rebus dengan 2 gelas air bersih menggunakan pot tanah sampai tersisa ½ gelas. Semprotkan air rebusan ini menggunakan sprayer untuk mencuci kemaluan. Setiap penyemprotan dilakukan 20-40 ml air rebusan. Jika sakitnya ringan, lakukan penyemprotan 1 kali sehari, sedangkan jika berat, lakukan penyemprotan 2-3 kali sehari.

Kanker Kerongkongan, Kanker Lambung, Kaanker Serviks, Kanker Kulit, dan Leukimia

Cuci bersih 25 butir buah makasar segar atau 15 butir buah kering lalu tumbuk sampai menjadi bubuk. Seduh bubuknya dengan ½ cangkir lalu minum sekaligus 3 kali sehari. Ramuan di atas juga sudah dijual bebas di pasaran dalam bentuk kapsul, obat suntik, infus, dan larutan emulsi untuk diminum.

Malaria

Cuci bersih 15-20 g akar makasar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa ½ gelas. Stelah dingin, minum air rebusannya 1 kali sehari.

Itulah penjelasan tentang manfaat buah makasar untuk kesehatan tubuh yang sangat berguna untuk mengobati berbagai penyakit dengan cara pengobatan tradisional alami yang tidak kalah dengan obat-obat dari rumah sakit atau klinik.
SeeCloseComments