-->

Manfaat Khasiat Patah Tulang Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah : Euphorbia tirucalli L.
Nama daerah : Susuru (sunda); kayu urip, pacing tawa, tikel balung (jawa); kayu jaliso (Madura); kayu potong (jawa timur).
Nama asing : milk bush, finger free, potlood-plant (inggris); lu san hu (cina).

Khasiat Patah Tulang
tumbuhan patah tulang
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Patah tulang mempunyai rasa tawar, tetapi semakin lama menimbulkan rasa tebal di lidah,berbau lemah dan getahnya beracun. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam getah patah tukang diantarnya, seyawa euphorbone, taraksasterol, alpha-laktucerol, euphol, seyawaan dammar, kautschuk (zat karet)dan zat pahit. Hingga saat ini efek farmokologis patah tulang belum banyak diketahui.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Akar, batang kayu, ranting dan getah patah tulang dapat di manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Mencegah tahi lalat menjadi besar

Gosok tahi lalat dengan air jeruk nipis, lalu olesi dengan getah patah tulang. Lakukan beberapa kali sehari dan jangan sampi terkena mata.

Kulit tertusuk duri atou terkena pecahan kaca

Olesi kulit atou tubuh yang tertusuk duri dengan getah patah tulang. Getah patah tulang dapat mengeluarkan duri-duri dari kulit.

Sakit gigi

Teteskan getah patah tulang pada gigi yang sakit dan berlubang. Lakukan 1 sampai 2 kali sehari. Hati-hati jangan sampai mengenai gigi yang sehat.

Tulang patah

Gosokan getah patah tulang pada kulit diatas tulang yang patah. Cara lainnya, giling halus kulit luar dahan patah tulang. Tempelkan hasil gilingan diatas tulang yang patah kemudian balut. Lakukan pengobatan 2 kali sehari dengan mengganti pembalutnya.

Catatan :
  • Bila terkena mata, getah patah tulang dapat menyebabkan kebutaan. Oleh karena itu, Penggunaan patah tulang perlu dilakukan dengan hati-hati.
  • Bila terkena mata, sesegera munkin mata dicuci dengan air kelap atou santan.
Demikian yang dapat saya jelaskan kali ini tentang khasiat patah tulang untuk kesehatan tubuh yang mampu mengobati berbagai jenis penyakit seperti di atas yang lengkap dengan cara penggunaannya dan semoga info yang saya jleaskan bisa bermanfaat buat semua orang jaga selalu kesehatan kita karena kesehatan sangat mahal.
SeeCloseComments