-->

Manfaat Khasiat Bunga Kenanga Bagi Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah :Cananga odorata
Nama daerah : Kananga (sunda), kenanga (jawa), sandat (bali), kupa apale (Sumatra barat), selanga (gayo), lalingiran (Sulawesi utara), Kananga (bugis)
Nama asing : siang sui su (cina).


Khasiat Bunga Kenanga
Bunga kenanga (sumber : google.com)
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Bahan kimia yang terkandung pada tumbuhan kenanga, diantaranya minyak asiri. Efek farmokologis yang dimiliki oleh kenanga adalah anti-malaria. Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Bunga kenanga dapat di manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Bronkhitis

Rebus 2 kuntum bunga kenanga dengan 1 gelas air sampai tersisa ½ gelas. Saring air hasil rebusan,lalu minum secara rutin, pagi dan sore hari.

Kudis (scabies)

Tumbuk 30 g kulit batang kenanga atou 50 g bunga kenanga,lalu tambahkan minyak VCO atou minyak zaitun. Setelah dingin, oleskan hasil tumbukan pada bagian kulit yang sakit.

Malaria dan asma

Seduh 3 kuntum bunga kenanga kering dalam 1 gelas air panas. Lalu tutup rapat. Saring air hasil rebusan, lalu minum secara teratur.

Sesak napas

Rebus ½ genggam bunga kenanga dan 1 ½ gula putih dalam 1 gelas air sampai tersisa ½ gelas. Saring air hasil rebusan lalu minum secara rutin pada pagi dan sore hari.

Demikian yang dapat saya sampaikan tentang khasiat bunga kenanga bagi kesehatan tubuh yang bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti di atas lengkap dengan cara penggunaannya semoga info yang saya berikan bermanfaat buat semua dan jaga selalu kesehatan kita ya.
SeeCloseComments