-->

Manfaat Khasiat Daun Widosari Bagi Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah tumbuhan ini adalah Ipomea digitata L. Widosari mengandung saponin, kardenolin, dan polifenol. Anggota famili concovulaceae itu bersifat antiradang, antibengkak, dan diuretik. Bagian yang digunkan dan pemanfaatannya tumbuhan ini adalah daun segar untuk mengatasi berbagai macam penyakit.

Khasiat Daun Widosari
Gambar daun widosari (sumber : google.com)

Tumbuhan yang satu ini banyak orang yang tidak knal bahkan tidak tahu sama sekali, tetapi tumbuhan ini sangat banyak sekali khasiat yang terkandung di dalam tumbuhan ini bagi kesehatan tubuh kita untuk mencegah dan mengobati penyakit seperti yang akan saya jelaskan di bawah ini. Tumbuhan ini berguna untuk mengobati penyakit yang sangat merugikan tubuh kita karena dapat menghambat aktivitas kita sehari-hari, maka dari itu saya akan menjelaskan artikel tentang khasiat daun widosari dan semoga infonya berguna buat anda semua dan selalu mengingatkan satu sama lain bahkan kita harus waspada karena penyakit bisa kapan saja menyerang kita dan semoga kita bisa berpartisipasi dengan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu waspada pada penyakit .

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Radang payudara

10 g daun widosari segar dicuci bersih, lalu tumbuk sampai halus. Tambahkan air anggur secukupnya, lalu bungkus mengunakan daun pisang. Panaskan ramuan, lalu tempelakan pada payudara selagi hangat.

Bengkak

Cuci bersih 15 g daun segar, lalu rebus dalam 2 gelas air selama 15 menit. Saring dan minum ramuan ini sekaligus setelah dingin.

Demikian saya jelaskan tentang khasiat daun widosari bagi kesehatan yang bergun untuk mengobati berbagai jenis penyakit sperti di atas dan selamat mencobanya di rumah semoga tetap selalu sehat ya sahabat.
SeeCloseComments