-->

Manfaat Khasiat Daun Suji untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah dari daun suji adalah pleomele angustifolia N.E. Brown. Tumbuhan daun suji memiliki rasa yang tidak pahit, berbau harum, dan bersifat dingin. Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam daun suji, di antaranya saponin dan flavonoid. Efek farmakologis akar daun suji, di antaranya nyeri lambung dan penawar racun, sedangkan daun untuk anti-inflamasi serta anti-disentri. Bagian daun, akar, dan batang dapat dimanfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Manfaat Daun Suji
Gambar daun suji (sumber: google.co.id)

Penyakit yang Dapat Disembuhkan dan Cara Penggunaannya :


Disentri dan Ber-Beri

Cuci bersih 20 g daun suji segar, rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum sekaligus 1 kali sehari.

Kencing Nanah

Cuci 20 g daun suji segar dengan 1 gelas air sampai tersisa ½ gelas. Dinginkan, saring, lalu minum sekaligus. Lakukan 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.

Nyeri Lambung

Cuci bersih 20 g akar daun suji segar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum sekaligus 2 kali sehari masing-masing ½ gelas.

Nyeri Haid

Cuci bersih 20 g daun s uji segar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring, lalu minum sekaligus 1 gelas sehari.

Penawar Racun

Cuci bersih 20 g akar daun suji segar lalu rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Dinginkan, saring, lalu minum sekaligus 1 gelas sehari.

Mungkin itulah tentang manfaat daun suji untuk kesehatan tubuh yang beguna mengobati berbagai penyakit yang tertera ditas agar selalu hidup sehat secara tradisional alami yang perlu anda ketahui.
SeeCloseComments