-->

Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan dan Kecantikan

Buah mangga termasuk dalam suku Anacardiaceae dan marga Mangifera dengan sebutan ilmiahnya Mangifera Indica. Buah mangga tergolong buah yang mempunyai daging. Ukuran dan bentuknya beraneka macam tergantung jenisnya. Ada yang berbentuk bulat seperti mangga gedong, berbentuk bulat telur seperti mangga arum manis, ada juga juga yang berbentuk lonjong memanjang seperti mangga golek.

Manfaat Buah Mangga

Buah mangga sering kita makan setelah habis makan sebagai pencuci mulut atau dikonsumsi sebagai makanan biasa, tetapikita tidak tahu manfaat dan khasiat buah mangga tersebut selain enak rasanya mangga juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita agar terlihat sehat dan cantik. Seperti dibawah ini adalah manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui.

Manfaat Buah Mangga DIantaranya :


  • Mencegah Penyakit Kanker


Penelitian menemukan bahwa senyawa antioksidan yang ada di buah mangga (fisetin, isoquercitrin, gallic acid, quercetin, astragalin dan juga methylgallat) ternyata memiliki khasiat melindungi tubuh terhadap penyakit kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan leukemia.


  • Menurunkan Kolesterol


Kandungan vitamin C, pektin dan serat yang ditemukan dalam buah mangga memiliki kadar yang tinggi dan membantu untuk menurunkan kolesterol khususnya lemak jahat (LDL) sehingga mencegah terkena stroke.


  • Membersihkan Wajah


Manfaat buah mangga juga bisa untuk kecantikan, yaitu mampu menghilangkan jerawat dan membersihkan pori-pori. Cara pemakaiannya bisa dikonsumsi atau juga bisa dengan cara penggunaan luar.


  • Menjaga Suhu Badan


Jus mangga hijau yang dicampur air dan pemanis mampu mendinginkan tubuh dan mencegah kelelahan akibat panas sinar matahari yang membakar tubuh.

Nah itu dia manfaat buah mangga untuk kesehatan dan kecantikan untuk tubuh kita yang baik untuk mengobati beberapa penyakit seperti diatas dan kecantikan kulit kita agar kencang, mulus terutama agar terlihat cantik. Semoga bermanfaat untuk semua dan selamat mencobanya ya.
SeeCloseComments