-->

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Tumbuhan alpukat atau avokado ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia.



Manfaat Buah Alpukat

Selain buahnya yang dapat dimanfaatkan, ternyata biji buah alpukat juga sangat baik digunakan untuk kesehatan. Alpukat sendiri merupakan salah satu tanaman yang berasal dari meksiko dan amerika tengah, mulai popular di indonesia dan gampang ditemukan secara langsung di pasar atau di toko-toko buah. berikut dibawah ini adalah manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui.

Manfaat Buah Alpukat Adalah Sebagai Berikut :


  • Membersihkan Kulit


Kaya vitamin A, alpukat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh Anda. Minyak buah ini dapat dengan Mudah diserap oleh kulit dan cocok dijadikan lotion untuk memijat. Minyaknya dapat meresap jauh ke dalam dan mampu memberi nutrisi pada Lapisan kulit. Pada gilirannya, ini membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda.


  • Mengurangi Kulit Keriput


Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu untuk membuang racun yang Mengakibatkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.



  • Mengobati Kanker


Adanya kandungan antioksidan alami, folat, vitamin E dan C, membuat buah alpukat bisa menjadi solusi alternative bagi anda yang ingin terhindar dari serangan penyakit berbahaya seperti kanker. Semua kandungan diatas dapat membantu anda untuk terhindar dari sel-sel kanker.


  • Mengobati Jantung


Salah satu kandungan yang sangat baik dari buah alpukat adalah Folat, sedangkan folat ini sendiri memiliki fungsi yang sangat baik dalam menjaga kesehatan jantung seseorang, adapun bagi anda yang menginginkan jantungnya bisa tetap sehat, dapt mengkonsumsi buah alpukat ini secara rutin.


Nah-nah itu dia manfaat buah alpukat untuk kesehatan dan kecantikan yang perlu anda ketahui untuk mengobati penyaki - penyakit seperti diatas dan kecantikan kulit tubuh agar terlihat mulus, bersih dan pastinya cantik. Semoga bermanfaat buat semuanya ya.
SeeCloseComments