-->

Manfaat Khasiat Daun Reudeu Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah : Staurogyne longata O. K
Nama daerah : keji, godong keji (jawa); reudeu (sunda).
Tumbuhan reudeu ini sepntas dari namanya saja pasti banyak orang yang tidak mengetahui tumbuhan yang satu ini. Tumbuhan ini sangat langka sekali terutama daerah kota-kota besar yang sudah tidak ada perhutanan.
Khasiat Daun Reudeu
Daun reudeu tips kesehatan
Tumbuhan ini ternyata mempunya khasiat yang tidak kita ketahui terutama untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit yang sering mengganggu kesehatan tubuh kita. Nenek moyang kitaa sejak zaman dulu menggunakan ramuan tradsional alami ini yang aman dari bahan kimia dan khasiatnya terbukti dapat menyembuhkan penyakit. Kali ini saya akan menjelaskan khasiat daun reudeu yang bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti di bawah yang sudah dilengkapi dengan cara-caranya yang memudahkan kita untuk mencobanya di rumah.

Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Kandungan kimia reundeu belum banyak diketahui. Efek farmokologis tanaman anggota family stauroginaceae sebagai diuretic atou peluruh urine.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Daun dan akar segar lazim dapat di gunakan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

1. Sulit berurine

Pada kasus sulit berurine yang masih ringan, daun reundeu, terutama yang masih muda, di makan sebagai lalap. Namun, bila intensitas gangguan cukup berat, ambil 1.000 g daun segar di rebus dalam 4 gelas air hingga air tersisa 2 gelas. Hasil rebusan disaring dan minumlah pada pagi dan sore. Masing-masing 1 gelas.

2. Batu ginjal dan batu kemih

Daun reudeu dapat digunakan sebagai pencegahan dan pengobatan batu ginjal. Sebagai langkah preventif, manfaatkan daun reundeu untuk lalap secara rutin.

Nah itulah yang dapat saya jelaskan tentang khasiat daun reudeu untuk kesehatan yang mampu mengobati berbagai macam penyakit seperti di atas yang sudah saya lengkapi dengan cara-cara penggunaannya semoga info yang diberikan dapat bermanfaat buat kita semua.
SeeCloseComments