-->

Khasiat Tumbuhan Pongporang Untuk Kesehatan Tubuh

Nama ilmiah : Oroxylum indicum (L.) Vent.
Nama daerah : kayu lanang, kajeng jaler, wungi (jawa); bungle (jakarat); pongporang (sunda); dhangpedangan (Madura); kayu pedang (manado); daun juar (melayu).
Nama asing : -

Khasiat Tumbuhan Pongporang
tumbuhan pongporang tips kesehatan
Kandungan Kimia dan Efek Farmokologis
Beberapa bahan kimia yang terkandung dalam akar dan buah pongporang, diantaranya saponin, dan polifenol, sedangkan buahnya mengandung flavonoid. Efek farmokologis pongporang diantarnya aphrodisiac. Akar pongporang mempunyai efek farmokologis mengobati lemah syahwat, kulit batngnya untuk yeri lambung, sedangakna kayunya untuk hemostatik. Penyakit itu berbagai jenis selalu ada di setia kesehatan kita kayanya sudah menjadi bagian dari kesehatan karena tanpa sakit kita selalu sehat dan tidak bersyukur maka dari itu selagi sehat kita harus jaga tubuh kita dan selalu bersyukur. Kali ini saya akan mencoba menjelaskan tentang tumbuhan pongporang yang mungkin terdengar asing di telinga sebagian orang, apa itu tumbuhan pongporang? nah di bawah ini banyak sekali khasiat tumbuhana pongporang untuk kesehatan terutama untuk mengobati berbagai macam penyakit.

Bagian tumbuhan yang di gunakan dan Pemanfaatannya
Akar kering, kulit batng dan kayu pongporang dapat di manfaatkan untuk mengobati beberapa penyakit sebagai berikut.

Penyakit yang dapat disembuhkan dan cara penggunaannya :

Lemah syahwat

Cuci bersih 10 g pongporang kering, lalu rendam dengan 1 gelas air panas selam 1 jam. Minum air rendaman sekaligus menjelang tidur.

Maag dan sakit lambung

Cuci bersih 7 g kulit kayu pongporang. Tumbuk halus, lalu seduh dengan 1 gelas air panas selama 1 jam. Setelah dingin, minum air seduhan 2 kali sehari.

Semua penyakit emang tidak kita harapakan tetapi penyakit juga tidak tahu kapan akan menyerang kesehatan kita maka dari itu kali ini saya jelaskan khasiat tumbuhan pongporang yang baik untuk kesehatan terutam untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti di atas yang lengkap dengan cara penggunaannya yang memudahkan kita untuk mencobanya di rumah dan semoga infonya bermanfaat ya sahabat.
SeeCloseComments